PEMBLOKIRAN TIK TOK MENURUT WARGA CIBIRU..... SETUJUKAH??


Buat kamu yang selama ini ‘ANTI’ dengan Tik Tok saya ucapkan selamat, akhirnya Tik Tok resmi di blokir oleh menteri Kominfo, Rudiantara, di Indonesia. Selamat guys!

Tapi kalo kalian tanya saya, saya ngerasa kasian tau. Karena menurut saya tidak perlu sampai harus di blokir si aplikasi Tik Tok. Kalem, sebelum kalian menghakimi saya karena dikira antek antek BOWO. Saya jelasin dulu. Hehehe.

Menurut saya, aplikasi Tik Tok cuma perlu ‘pemfilteran’ untuk orang yang ngebuat kontennya. Kalo kalian ingat, dulu aplikasi BIGO juga termasuk aplikasi yang negatif. Bahkan dia live. Tapi aplikasi Bigo kemudian memperketat untuk orang yang mau live streaming. Orang yang pake Bigo ga boleh ngeroko, ngeliatin daerah yang menimbulkan gairah seks, ngomong kasar, sumpah serapah, menyembah dajal.... ya pokonya yg negatif. Tapikan efeknya pengguna Bigo justru berkurang.

Kalo ada yang bilang, ’tapikan banyak konten yang emang negatif dari Tik Tok’.

Bener, saya setuju. Tapi menurut saya itu kan dari penggunanya. Penggunanya aja yang pengen heboh terus bikin konten yang ga dia pikirin sama sekali. Kayak contohnya; ada perempuan bikin video pas orang meninggal. Lah, Tik Tok mah ga nyaranin bikin video itu.

Ga mungkin Tik Tok nge DM.

          “Hai Riana! Terimakasih selalu bersama kami. Ada yang meninggal tuh dekat rumah kamu. Coba bikin video Tik Tok mu sekarang. Kami tunggu kreatifitasmu!”

Makanya saya setuju banget sekarang Tik Tok mau ada pembatasan umur untuk penggunanya. Pemfilteran untuk konten nya. Saya setuju banget. Karena dengan begitu anak kecil jadi main aplikasi lain. Orang yang main Tik Tok jadi lebih dewasa.

Ada lagi yang bilang, ‘Tapi Tik Tok membodohi masyarakat, sampe ada yang nganggep Tuhan, bikin beberapan orang terkenal’.

Orang yang ingin Bowo jadi Tuhan

Itu sih menurut saya yang nganggep Tuhan nya yang bodoh. Masalahnya si Bowo sendiri ga ngaku-ngaku kalo dia adalah Tuhan. Jadi orang yang nganggep di Tuhan yang harus diajarin tentang ‘Ke-Tuhan-an’. Mungkin menurut dia, semua orang yang bisa lipsync adalah Tuhan. Hehehe.

Nah kalo masalah bikin beberapa orang terkenal, menurut saya sih itu emang udah rezekinya aja. Dulu juga kita udah nemu orang yang bikin sesuatu yang unik, beda dan jadi terkenal. Nama-nama kayak Norman Kamaru, Udin Sedunia, Sinta Jojo.


Nah itu barangkali lupa. Wkwk.

Jadi menurut saya, tidak perlu sampe harus di blokir. Lebih diperketat lagi aja untuk penggunaan aplikasinya supaya ga semua umur bisa main Tik Tok. Dan sekali lagi, menurut saya orang yang terkenal lewat Tik Tok adalah bagian dari rezekinya dia. Kita gatau kan Cuma lewat Tik Tok mereka bisa menghidupi keluarganya.

Silahkan kalo ada opini lain boleh di sharing.

Hehehe.

1 comment:

  1. Kalau saya sih slow . Mau di blokir atau di bloker ya itu sih hak kementrian info. Kalau bisa diganti jadi tok tik , atau tak tak

    ReplyDelete