Dari Suka, Penasaran, Dan Ketagihan #Part2



Saya sadar dulu untuk ikut gabung komunitas masih terhalang karena saya sendiri masih SMA, dan karena itu untuk izin ke orang tua buat pergi ke kota Bandung kayaknya bakalan sulit. Makanya dari dulu menikmati stand up comedy cuma lewat video aja. Sampe akhirnya saya membuat twitter karena pengen tau info tentang stand up Bandung.

Pertama kali saya nonton acara stand up live waktu Stand up Bandung ngadain yang namanya acara #StandUpNite8. Kalo kamu termasuk orang yang waktu itu ikut nonton, pasti ingat gimana penampilan Uus sebagai MC, terus Ian untuk mengiring lagu, dan ditambah penampilan dari Anyun, Okfa, Mang Sanny, Yudha Khan, Awwe, Ge Pamungkas.

Dari acara itu saya berniat untuk gabung komunitas, tapi saya dulu berpikir kalo saya ga berani kalo dateng ke komunitasnya sendiri. Saya berpikir perlu ngajak temen untuk ngebackup kalo saya gelagapan pas ikut Sharing. Dan pilihannya waktu itu adalah temen deket saya di Cibiru, namanya Harry. Kalo kamu yang baca tulisan ini dan sekaligus temen Ary pasti tau gimana dia. Menurut saya dia adalah orang yang pandai gaul, beliau itu kalo masuk ke satu kelompok pasti dia gampang berbaur. Maka dari itu, SAYA MANFAATIN. Hahaha.

Engga, deng. Bagi saya dia adalah orang yang pertama yang ngebantu saya untuk ikut komunitas stand up Bandung. Saya ngerasa kalo waktu itu Ary ga bisa, mungkin saya mesti cari lagi orang, mesti memberanikan mental, karena jujur saya ga berani gabung komunitas kalo gaada temen. Pikir saya yang penting awalnya dulu aja, habis itu biar saya sendiri. Jadi saya ucapkan, Nuhun pisan Harry Handhoko.

Saya minta temenin untuk gabung ke komunitas bukan cuma ke Harry aja, tapi bahkan sodara saya yang dari Jawa nemenin saya untuk gabung ke komunitas Jatinangor, waktu itu openmic nya di Ngeumong. Bahkan beliau mah ngeliat saya stand up pertama kali. Parahnya adalah saya bawain materinya orang lain. Astaga. Waktu dirumah ngerasa pede, eh pas beres openmic ngerasa malu.

Belum terlalu lama gabung di komunitas saya udah ngawanikeun untuk coba audisi SUCI 4, waktu itu acaranya di Unpad Jatinangor. Saya bilang ke ibu saya ‘Bu, doain bayu semoga lolos’. Karena saya pede dengan materi saya. Gatau apa aja yang ga boleh dibawain pas audisi waktu itu. hehe.

Karena saya gatau, saya datang dengan tenang dan berangkat jam 8 pagi. Saya pikir jam 12 udah kebagian untuk tes materi, ternyata saya kebagian jam 7 malem. Saya bawain materi depan Bang Radit dan Om Indro kayak gini.

“Halo perkenalkan nama saya bayu, dan saya ini orangnya baik. Saking baiknya saya, kalo ada semut cari makan, saya cariin, ada anjing belum mandi saya mandiin, sampe ada kucing belum hamil... saya hamilin” dengan pede.

“OKE TERIMAKASIH” respon Radit.

Hehehe.

0 comments:

Post a Comment