Yang Harus Dijaga Bukan Hanya Hati, Tapi Halte Juga!


Kondisi halte waktu masih awal-awal.
Kadang kalo saya lewat jalur Soekarno Hatta terus ngeliat keadaan jalur itu teh kan rame banget, banyak aktivitas lalu lalang. Yang mau pergi kerja, yang mau pergi sekolah, bahkan yang kerjaan dirinya di sekolah, semua lewat jalur Soetta. Tapi yang menarik buat saya adalah, beberapa kondisi halte jalan soetta yang engga keurus.


Kalo kamu termasuk orang yang sering lewat jalur by pass, pasti ngeuh haltenya teh ga keurus sama sekali. Kadang ada yang kondisi halte yang kacanya pecah, ada yang temboknya di corat coret ‘Persib jiwa raga kami’, kadang juga ada yang bau pesing, macem-macem siah, sok gera.
Yang jadi pertanyaan buat saya, kok halte nya gaada yang ngurus?

Setau saya dulu waktu pertama dibangun halte, ada petugas yang ngurusin keberangkatan kita, bener ga? Ralat kalau saya salah. Jadi selalu ada yang ngurus halte. Atuh da kan halte teh buat nunggu penumpang, nah kalo kondisinya aja ga nyaman gimana orang mau betah nunggu.

Dulu bahkan saking dibuat nyamannya untuk penumpang, sampe dibikin ayunan di tiap halte. Saya sampe pengen mampir buat main ayunannya aja waktu dulu. Haha. Tapi sekarang mah, ah males we.
Jadi menurut saya beberapa halte di jalan soetta bukan lagi untuk nunggu penumpang, tapi cuma buat jadi patokan aja.

“ieu imah maneh teh dimana?”
“eta kan aya halte, nah teu jauh ti dinya belok kanan”
“langsung nepi diimah maneh??”
“henteu, tanya deui we ka batur... da imah urang, tukangeun imah maneh”

Duh, maaf.

Tapi intinya adalah beberapa halte bukan lagi berperan sebagaimana halte pada umumnya. Karena kadang yang saya liat, kalopun berperan, malah bus nya yang nyebelin. Kadang ada orang yang nunggu di halte, eh si bus nya malah di jalur cepat.

Jadi, buat pemerintah tolong lebih diperhatikan kondisi halte yang ada dijalan Soekarno Hatta. Lebar euy, udah dibangun dan begitu mewah pas diawal eh sekarang udah ga diurus lagi. Jadinya halte bus teh kayak pacar, pas awal disayang, pertengahan malah ditinggalin.

Hehehe.

0 comments:

Post a Comment