Sosok yang Gagal jadi Kandidat Penerus Sir Alex Ferguson!


Jose Mourinho
Jose Mourinho dipecat, Bro!

Kaget sih, kayak ada temen yang tiba-tiba datang terus ngasih kabar “Mantan lu yang kemarin baru putus udah mau nikah Bro” karena setau saya dulu sebelum Jose Mourinho gabung beliau adalah salah satu kandidat yang digadang-gadang sebagai penerus Sir Alex Ferguson. Eh, tapi malah jadi penerus David Moyes dan Van Gaal. (Watir, tapi resiko sih. Hehe)

Tapi menurut saya sih memang pas The Only One ini datang ke Old Trafford bebannya cukup berat untuk nangung tim segede MU. Ditambah persaingan dari tim lain cukup menambah beban. Arsene Wenger aja sampe nyerah. Kita tinggal nunggu Pep, sama Jurgen Klopp dipecat juga karena kalah persaingan.

Sebenernya isu Jose Mourinho ga cocok di MU udah lama, tapi selalu batal. Mungkin fans dan petinggi MU ngerasa keobatin dengan dapet gelar tiap tahunnya, walaupun bukan gelar Liga Primer Inggris. Ya dirasa cukuplah untuk masih mempertahankan Jose Mourinho.

Nah di laga kemarin antara MU vs Liverpool jadi perhitungan luar biasa menurut saya. Karena pride-nya itu kayak keluarga dari kampung bisa ngekuliahin anaknya di UI : Luar Biasa. Tapi hasilnya MU kalah 3-1. Kayaknya petinggi MU udah gendok banget “udahlahh, kita pecat aja yuk si Mou”.

Padahal yah kalo liat data statistik, Jose Mourinho dari 144 pertandingan udah mengemas 84x kemenangan, 32x imbang, 28x kalah, 4.689 makian, 547 pujian dan 12 kali mengalami depresi. Hehehe.

Yah bagaimanapun karir pelatih dari Jose Mourinho menurut saya mah masih aman aja. Terbukti dengan dipecatnya beliau tetep dapet dana kompensasi dari MU sekita 24 juta Euro. Belum lagi banyak tim gede yang masih percaya dengan CV beliau, jadi kehidupan beliau akan aman aman saja. Beliau pasti jarang menyantap nasi ditemani gorengan. Atau nasi cukup dengan kecap. Pasti jarang beliau mah.

Jadi, terimakasih Jose Mourinho. Ini mungkin bentuk ucapan dari salah satu fans MU yang agak malu buat mengucapkan. Saya sih bukan ya manteman.

Hehehe.

0 comments:

Post a Comment