Pertarungan dengan Kata Konsistensi!

Akhirnya muncul kembali rasa ingin mengisi blog setelah bulan Oktober kemarin berat sekali dan banyak godaan untuk istirahat menulis. Padahal banyak sekali yang pengen dibahas tentang Pesawat JT 610, kasus Coki Muslim, atau Gosip Ariel-Pevita. Ya tapi semua cuma sebatas pengen aja, gaada action nya. Hee.

Saya pribadi ngerasa kecewa sama diri sendiri, karena ga bisa konsisten ngisi blog seminggu minimal 1x. Payah sih. Ya tapi da gimana atuh godaan nge youtube, godaan main Mobile Legend sangat tinggi. Bagaikan es kelapa pas puasa. Asik kan.

Tapi asli saya setuju dengan pendapat senior saya Kang Irfan di blognya kalo nulis diawal-awal mah gampang, yang susah adalah konsisten. Memang semua sepakat. Kalo kalian iseng aja ngetik di Google 'Konsistensi Susah' bakal banyak tuh artikel tentang curhatan si penulis tentang sulitnya konsisten.

Saya kadang heran, kok bisa orang lain mah konsisten nulis terus. Kadang mikir apakah mereka terpaksa untuk nulis? Atau mungkin bagi mereka mah nulis teh udah jadi hobi makanya dengan senang hati mereka nulis. Keheranan saya, bener.

Entah bener atau engga, supaya punya niat untuk nulis kembali kita harus inget tujuan kita diawal pengen nulis tuh. Saya mah dulu pengen nulis di blog sekedar jadi tempat latihan saya dan mencurahkan opini saya terhadap suatu hal. Nah oktober kemarin, setan pemalas apa yang masuk ke tubuh saya, sehingga nulis tuh kayak berat.

Makanya saya salut sama orang lain yang dalam platform apapun mereka tetap konsisten membuat konten, tetap memaksakan membuat karya, karena saya percaya kalo ga dipaksain gerak ya bakal tetep kayak gitu aja. Saya yakin orang yang sekarang udah sering membuat karya dulunya ada fase yang mesti dipaksa dulu sehingga akhirnya jadi kebiasaan.

Jadi sebenernya apa sih ini teh yang pengen kamu bahas, Bay? Saya cuma manteman, pengen ngebahas apa tapi harus ada yang ditulis. Jadi ngomongin ini we.

Hehehe.

0 comments:

Post a Comment