Dari Suka, Penasaran, dan Ketagihan #Part1

Dari Suka, Penasaran, dan Ketagihan #Part1


Ketika saya menulis cerita ini saya sudah hampir 4 tahun gabung komunitas Stand Up Bandung. artinya waktu saya gabung komunitas stand up pas saya masih kuliah di UIN dan semester lima kalo ga salah.

‘Kenapa saya bisa gabung stand up?’

Dulu awalnya pas tahun 2012 saya ganti ganti acara tv terus nemu Kompas Tv yang kebetulan lagi nayangin acara stand up comedy dan waktu itu yang tampil adalah Ryan Adriandhy, yang sampe sekarang masih jadi komika idola saya. Hehe.

Nah dari acara itu saya penasaran ini sebenernya acara apa kok banyak penonton dan ada satu orang yang berdiri di depan panggung terus bikin penonton ketawa. Penasaran dong, sampe akhirnya tau kalo itu adalah seni stand up comedy. Pada saat itu saya merasa beruntung pas dipindahin ke Kompas TV yang lagi stand up nya Ryan dan bikin ketawa jadi bikin saya tertarik.

Dari situ saya mulai cari ada acara stand up lain ga di youtube? Oh ternyata ada. Dulu pas awal banget saya nemu stand up nya Radit, Pandji, Ernest yang di stand up Nite Bandung, sama yang di Rolling Stone.

Dulu saya masih inget banget nama tv nya bukan Kompas tv tapi Stv. Sering banget tuh dulu Stv nayangin siaran ulang tapi buat sama mah enak karena stand up waktu 2012 ditayangin jam 2 siang. Tiap pulang sekolah kadang saya suka nonton acara itu. Terus akhirnya tau kalo di Metro Tv ada juga acara yang sama, bahkan dua. Stand Up Comedy show, dan Openmic. Jadi keitungnya seminggu bisa 3x kalo ga salah untuk acara stand up comedy. Selasa acaranya Om Ramon Papana, rabu stand up show dan kamisnya battle of comic.

Di acara openmic saya dulu belajar juga gimana bikin materi karena kalo di acara openmic ada comic yang kadang ga lucu jadi dapet masukan dari Om Ramon. Nah yang lebih saya suka stand up Show nya. Dulu saking sukanya dan yakin kalo ga banyak temen sekolah yang tau acara stand up, kadang saya bawain jokes comic yang tampil pas malemnya. Aslinaaa.

Orang yang ngedengerin saya ketawa karena saya bawain jokes sambil ngobol gitu jadi kerasanya halus. Saya ngerasa seneng waktu dulu, bahkan pernah saya sengaja nyatet jokes apa yang buat besok dibekel buat dibagiin sama temen sekelas. Parah sih wkwkwk.

Dulu saking sukanya nonton stand up saya sampe nge-download hampir semua video stand up yang ada di Metro tv. Jadi saya buka videonya terus download kabeh. Bahkan disitu ada beberapa artikel yang ngasih tau cara bikin materi juga saya baca dulu. Jadi tiap dateng ke warnet udah pasti nge-download video stand up minimal satu video. Tapi kadang saya nge-downloadnya 10, bahkan sampe pemain sebelah pada teriak “ngelag eeuyy”.

Hehehe.


2 comments: