Baru Mengakui Otak Bill Gates Setelah Nonton Inside Bill's Brain!


Minggu lalu saya baru aja menonton serial Netflix Brain Bill's Gates Inside, mungkin sebagian dari kalian ada yang udah nonton, sebagaian lagi ada yang belum nonton atau sebagian lagi ada yang gatau apa itu netflix.

Setelah menonton itu, saya merasa betapa kagumnya saya dengan sosok Bill Gates yang selama ini saya tahu dia seorang miliader, sering muncul di majalah forbes sebagai orang terkaya di dunia tapi kesombongannya masih kalah dibanding Hotman Paris
.
Saya kagum karena beliau adalah orang pintar dan orang kaya yang mau meluangkan waktu untuk orang yang berada di negara berkembang. Dia berpikir bagaimana membantu warga india yang punya masalah dalam kebersihan untuk mencari solusinya. Karena tingkat kematian di India yang disebabkan oleh penyakit TBC cukup tinggi, nah TBC muncul dari lingkungan yang tidak bersih.

Dalam tayangan Netflix digambarkan bagaimana warga India menyelesaikan masalah kotoran. Orang India disana kalo mereka buang air besar engga pernah disiram. Orang India membuang kotoran dan sampah ke sungai.

Bill gates berpikir bagaimana caranya orang buang air besar di rubah menjadi air bersih. Kalian ada mikir kesana ngga? Saya sih ngga ada. Karena menurut saya yaudah mungkin emang kurang beruntung. Ga sampe kepikiran untuk membuat kotoran diolah, terus dijadikan air bersih untuk di minum.

Pemikiran pendek saya kayaknya cuma sampe “ini biar kotoran ngga numpuk dan ngga nyusahin orang gimana ya? Ah kayaknya harus punya air” gitu. Kalo Bill Gates engga, dia mikirin yang namanya kotoran selalu keluar bersamaan dengan air kencing. Apakah air kencingnya itu bisa diminum oleh manusia apa engga ya?” GILAK!

Salut buat Bill Gates udah punya banyak duit, dan punya otak pinter tapi memaksimalkan itu semua untuk membantu orang lain. Doa saya semoga semakin banyak orang yang seperti beliau yang punya kepintaran dan membantu orang lain.

Hehehe.

0 comments:

Post a Comment