Hiburan Terbaik di 2019 Nonton Rossa!



Ku Menunggu.. 
Ku menunggu kau putus dengan kekasihmu...
Tak akan ku ganggu kau dengan kekasihmu..
Ku kan selalu disini untuk menunggumu...
(Reff nya yang paling the best)
Haruskah ku bilang cinta, hati senang, namun bimbang..
Ada cemburu juga rindu, ku tetap menunggu..
Haruskah ku bilang cinta, hati senang, namun bimbang..
Dan kau sudah ada yang punya, ku tetap menunggu...

Percaya atau tidak, saya menulis lagu itu tanpa melihat lirik lagunya di kapanlagi, atau tribunnews. Sekadar info, sekarang tribunnews selain menyiapkan berita juga menulis lirik lagu (penting banget ngga sih?). Kayaknya dari sekian banyak Jurnalis ada yang disuruh:
“Kamu bikin berita Politik ya” kata Pimpinan Redaksi.
“eh itu kamu lebih bikin berita bencana di Indonesia ya” 
“aduh semua posisi udah…. Ah ini aja, kamu bikin berita supaya orang ngga bingung kalo nyanyi. Oke?!" Terus si jurnalis nurut aja.
Ya apapun itu saya menulisnya tidak melihat ke situs lirik lagu.

Akhir bulan oktober 2019 kemarin saya mendengarkan lagu itu secara live dinyanyikan oleh penyanyinya langsung yaitu Rossa, di konser musik Tegar 2.0 di TSM. Lagu ‘Ku menunggu’ dibawakan oleh Rossa di lagu kedua membuat saya merinding mendengarkannya. Karena lagu ini pernah saya dengarkan ketika saya sedang suka dengan seorang cewe, tapi cewe ini sudah ada yang punya. Dapet atau engga cewenya, yaa dengarkan saja lagu ini menggambarkan bisa dapat atau tidak cintanya.

Meskipun lagu Rossa ini kebanyakan adalah lagu tentang patah hatinya, rasa kecewanya, rasa menyukai lelaki, yaa pokoknya tentang curhatan perempuanlah, tapi saya sebagai lelaki merasa nyaman aja dengan lagu Rossa, dan mungkin sebagian lagunya ada yang mewakili perasaan saya. Emang gitu kali ya kalo lagu bagus mau siapapun yang mendengarkan orang akan suka. Haha

Menariknya ketika nonton Rossa di Bandung saya udah memprediksi kalo Rossa bakalan ngomong sunda. Walaupun engga full dari awal sampe akhir tapi tiap kali beliau ngomong sunda tuh lucu. Ada kejadian di konser Rossa kemarin salah satu penonton emang cukup berisik. Tiap Rossa ngomong, si penonton teriak ‘Ochaaa…. I love you Ochaaaaa…’. Rossa yang ngedenger ada orang teriak diantara penonton yang lagi diem ngerespon dengan bilang…  
“Iihhh meni hewir… cicing atuh ieu teh keur konser hahaha. Cicing hela, ulah recet wae”
Itu seisi ruangan ketawa denger Rossa marah tapi pake bahasa sunda.

Jadi kalo ditanya, ‘bay, lagu favorit Rossa apa?’ ini dia jawabannya.
  1. Lagu ‘Ku Menunggu’. Lagu ini mewakili perasaan waktu suka sama cewe yang udah punya pacar, tiap dengerin lagu ini masih ingat dulu gimana rasanya nunggu cewe ini putus sama pacarnya. Terus ya pengemasan lagunya simpel banget dengan akustik, nambah suka sih. Orang mah harusnya lagu cowo untuk mewakili tapi saya malah lagu Rossa. Ya gpplah, ini memang lagu terbaik untuk mewakili orang nunggu seseorang putus. Hahaha.
  2. Lagu ‘Ayat-ayat Cinta’. Saya jujur belum pernah nonton filmnya secara full, tapi mendengar lagu OST sudah sering banget. waktu konser Rossa kemarin serasa mimpi dengerin langsung lagu yang selama ini cuma dengerin di youtube, atau kalo dulu malah download di 4shared. 
  3. Lagu ‘Aku Bukan Untukmu’. Ih lagu gaada sama sekali perasaan saya yang terwakili, tapi tiap mendengar lagu ini saya kayak terbawa merasakan perasaan Rossa kalo dia engga cocok untuk seseorang. Aneh banget sih, tapi emang beneran suka.

Oke, jadi itu adalah hiburan terbaik saya di tahun 2019. Gpplah ya ceritanya telat, karena daripada cerita lebih lama lagi nanti feel pas nonton takut keburu lupa. Kalo kalian ada yang bingung kenapa saya suka lagu perempuan, karena enak aja dengerin suara perempuan. Berarti saya normal kan kalo gitu.

Hehehe.

0 comments:

Post a Comment